Friday, December 14, 2007

why i deciced to be a writer

dunia ini memang berputar. tapi kehidupanku tidak. aku hanya bisa termenung, terdiam dalam kesunyian. menatap jendela yang kosong tanpa lika-liku kehidupan yang berarti. setiap hari, aku menghabiskan lebih dari enam jam waktuku untuk tidur. aku menonton televisi selama tiga jam dan terkadang lebih. browsing, mencuci piring, mendengarkan ocehan-ocehan temporer dari radio dengan antena yang melengkung. tidur, makan, beribadah, membolak-balikan buku tanpa tahu p maksud dari isi buku itu. tidur, bangun, datang ke sekolh terlambat, sdan berakhir dengan cermah di ruang konseling.

aku benci hidup ini!! hidup bagiku serasa tak hidup bagiku. mati pun terasa terlalu cepat untuk usiaku yang baru menginjak angka tujuh belas. sebuah pendewasaan diri memang, tapi aku tak pernah merasa aku telah dewasa.

aku hidup untuk menatap. duduk di depan teras hanya untuk memperhatikan seribu langkah ulat yang bergerak dari daun ke daun. menatap langit biru dan awan putih dengan tubuhku yang seolah statis. selalu memikirkan tentang makna hidup yang sedang kujalani, tanpa pernah mendapatkan esensi dari hidupku sendiri.

aku hidup untuk mendengar. tentang radio yang tak pernah berhenti bergumam sepanjang malam. tentang nasihat ibu yang tak pernah aku gubris. masuk telinga kiri, bahkn tak sampai telinga kanan. setidaknya, aku masih bisa mendengar suara perutku yang mulai keroncongan.

aku hidup untuk mendengus. mendengus kamar usang, dengan debu yang menumpuk di setiap penjuru kamar. merasakan angin kosong yang semilir menerpa wajahku saat aku di teras. setidaknya, aku masih bisa menghirup udara segar di pegunungan.

hidupku tak pernah didedikasikan untuk eksak. aku benci dengan eksak, tapi tak pandai non eksak.

setidaknya, aku masih bisa berpikir.
aku berpikir! benar-benar berpikir!

aku bodoh!
tapi aku tetap pintar

seperti saat ini,
aku selalu berpikir.

membuahkan suatu karya untuk menghapus semua kerisauan yang ada.
bertahan hidup, dengan hidupku yang kosong.

setidaknya, aku bergerak.
bergerak untuk selalu berpikir.
memikirkan, bagaimana ku bisa membuat tulisan ini.


pszht.141207.dengan segala kepenatan yang ada, aku bergerak.

No comments: