Friday, November 30, 2007

puisi buat lomba

pembawa asa kehidupan

sejenak aku termenung
di depan sebuah botol air minum yang statis
aku melihat keadaan yang riuh riang
tak pernah teratur, juga tanpa nilai estetis

sejenak aku memejamkan mata
merapatkan tubuh untuk bertanya,
TUHAN, aku ada dimana?
TUHAN menjawab. kau tanpa asa.

aku sontak kaget!
terbangun dari mimpiku yang fana
mataku berubah terbelalak
menatap keadaan yang kini tenang

semua takut dengan aura,
aku bingung
dia bingung
mereka bingung
ada apa dengan keadaan ini?
aku bingung! mereka tahu, aura itu tak datang.

keadaan riuh riang
tak pernah tenang

aku memenjamkan mata
berharap aku bisa mendapat asa,
Tuhan ada apa dengan hidupku?
kau tanpa asa. untuk apa kau hidup?

aku terbangun!
tak pernah gugup, hanya berkeringat dingin.
TUHAN! inikah akhir hidupku?
tak ada lagi rezeki yang kau berikan?

aku frustasi!
aku marah!
aku bingung!
mereka bilang, aku gila...

hingga akhirnya Ia datang,
membawa harapan dalam sepuluh menit kritis dalam hidupku.
aku tersenyum padanya,
ia balas senyumanku.

Ia berkata dengan tegas!
juga lugas!
sayang, ia membawa kabar buruk.
suasana riuh tak riang.
hari ini ulangan.
TUHAN tersenyum padaku,
kau penuh asa sekarang...


pszht.301107.didedikasikan sepenuhnya untuk guruku.

No comments: